Gatotkaca di Mobile Legends : Dukung Hero Lokal Indonesia!

Pertama-tama izinkan gue untuk membahas sedikit tentang hero Gatotkaca di gim Mobile Legends. Gue mengerti pembaca-pembaca sekalian boleh jadi lebih jago memainkan Gatotkaca dibandingkan gue. Tetapi, gue yang baru beberapa kali jadi Top Local Gatotkaca hanya ingin sedikit berbagi dengan tulisan tentang kemampuan hingga skill step yang efektif untuk memperkuat hero lokal asal Indonesia ini.

Kemampuan (Skill)

Gatotkaca memiliki satu kemampuan pasif dan tiga kemampuan aktif.

Kemampuan pasifnya adalah Steel Bones alias tulang Baja, dimana ketika Gatot memukul musuh (termasuk minion dan creep), maka darah atau HP Gatot akan bertambah sedikit demi sedikit.

Selain skill pasif, Gatotkaca Mobile Legend juga memiliki tiga kemampuan aktif, yakni :

  1. Blast Iron Fist atau Terjangan Tinju Besi pada skill 3

Gatot akan menghentakkan tinjunya ke tanah dan menghasilkan gelombang energi yang bertahan persekian detik dan membuat musuh masih terluka ketika melewati tanah yang terkena gelombang energi.

  1. Unbreakable alias Tak Terpatahkan pada skill 2

Gatot akan mengumpulkan energi di kepalan kedua tangannya, ketika sudah menemui targetnya, Gatot akan berlari ke arah target dan menembusnya sambil mengeluarkan gelombang energi. Efeknya membuat musuh terpaksa untuk memukul Gatot sepersekian detik, sebelum akhirnya Gatot melepaskan damage berkali lipat lebih sakit dari luka yang diberikan musuh tadi.

  1. Avatar of Guardian atau Avatar Penjaga pada skill ultimate

Gatot akan melompat (sebagian bahkan bilang terbang) dan mengguncangkan tanah di area landing-nya. Di saat bersamaan area sekitar Gatot berada akan terkunci, membuat musuh yang berada di wilayah tersebut terlempar ke udara selama 1 detik kemudian terkena stun sepanjang 2 detik sekaligus kena 500 magic damage.

Step skill (langkah skill)

Saat early game:

Saat permulaan match, untuk membunuh minion gue biasanya mengeluarkan skill 1 dulu, baru diteruskan dengan memberikan step 2. Jadi untuk membunuh minionnya menjadi lebih cepat.

Saat mid game:

Mulai roaming untuk membantu anggota tim yang lainnya. Gunakan item sepatu dan skill ultimate untuk mencapai daerah tertentu dengan cepat atau menghindar dari serangan musuh.

Saat late game:

Pastikan item yang dibeli sudah membuat Gatot menjadi kebal dari serangan apapun. Sering-sering memancing lawan agar menyerang, menjadi inisiator war atau nekat menyerang Turret agar dapat mengunci musuh dengan skill 2.

Tips:

  1. Manfaatkan skill pasif untuk memukul sekali saja ke creep atau minion untuk menambah HP.
  2. Skill Ultimate, ketika ditahan bisa kita arahkan agar Gatot menciptakan segel di daerah yang kita inginkan.

Gatotkaca Mobile Legend, semenjak direvisi skill-nya, menjadi pilihan mainstream atau sering di banned saat draft pick. Gue sendiri sudah menjadikan Gatotkaca Mobile Legend sebagai hero favorit sebelum skill-nya di upgrade.

Baca Juga tulisan tentang Semesta Mobile Legend lainnya ya!

Share this article
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Apakah artikel kami membantu? Share ke temanmu ya!