7 Film Chick Flicks Tersukses Sepanjang Masa

Genre film Chick flicks merujuk pada film-film yang target pasarnya itu sebagian besar adalah wanita. Kalau masih belum ada gambaran, simply watch MV Thank You, Next-nya Ariana Grande (tons of reference in the MV).

Makanya cerita cinta yang cheesy, karakter perempuannya yang suka dandan, dan munculnya wardrobe baju-baju dengan warna terang sering menjadi materi film chick flicks ini.

Sebenarnya, jarang sekali film dengan tema ini mendapatkan penghargaan plat merah seperti Oscar dan Golden Globe. Namun, tentunya ada pengecualian, berikut 7 film yang setidaknya mendapatkan nominasi di dua penghargaan industri film bergengsi tersebut.

Bridesmaids (2011)

2 nominasi Oscar

Film chick flicks yang mendapatkan nominasi Oscar. Bercerita tentang kompetisi antar teman menjelang pernikahan salah satu temannya. Kualitas humornya gokil, sih, karena ada Melissa McCarthy yang di film ini mendapatkan nominasi untuk pemeran pembantu terbaik.

Easy A (2010)

1 nominasi Golden Globe

Film ini melambungkan nama Emma Stone hingga menjadi artis papan atas seperti sekarang. Berkisah tentang kehidupan anak SMA dengan segala gosipnya.  Lewat film ini, Emma Stone langsung mendapatkan nominasi untuk aktris terbaik di Golden Globe.

The Proposal (2009)

1 nominasi Golden Globe

Film ini mengangkat angle “pura-pura menikah demi menyenangkan orang tua” yang saat itu digandrungi oleh sineas manapun, termasuk Indonesia. Sandra Bullock beradu akting dengan Ryan Reynolds di film ini. Keduanya mendapatkan award lewat perannya di film The Proposal. Namun sedikit berbeda, Sandra Bullock berhasil masuk nominasi aktris terbaik Golden Globe dan Ryan Reynolds mendapatkan penghargaan Sexiest man alive 2010.

The Devil Wears Prada (2006)

2 nominasi Oscar

Ada yang salah jika tidak memasukkan film The Devil Wears Prada di daftar ini. Film yang bercerita tentang asisten editor majalah fashion ini termasuk yang terbaik dalam genre chick-flick. Meryl Streep bahkan menjadi satu-satunya yang mendapatkan penghargaan aktris pemeran pembantu terbaik Golden Globe. Film yang diperankan oleh Anne Hathaway ini juga mendapatkan 2 nominasi Oscar.

Legally Blonde (2001)

2 nominasi Golden Globe

Film tentang seorang gadis fashionable yang masuk ke sekolah hukum. Film ini memulai era Chick-flick yang sempat booming di awal 2000-an. Mendapatkan 2 nominasi Golden Globe untuk kategori film terbaik dan aktris terbaik yang diperankan oleh Reese Witherspoon.

Miss Congeniality (2000)

2 nominasi Golden Globe

Bercerita tentang polisi yang menyamar menjadi peserta kontes kecantikan Miss USA. Diperankan oleh Sandra Bullock yang mendapatkan nominasi aktris terbaik.

Share this article
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Apakah artikel kami membantu? Share ke temanmu ya!