Pilihan Mall di Kota Solo

Selama tahun 2018 gue berdomisili di Solo sekitar 6 bulan lebih. Bisa dibilang pengetahuan Mall-nya sudah mumpuni, toh Mall disana tidak terlalu banyak juga. Di kota ini, yang dianggap Mall adalah yang minimal punya bioskop ya (standar ngaco).

Solo Grand Mall

source : klikhotel.com

Solo Grand Mall ini lokasinya paling dekat dengan kosan gue yang berada di daerah Jebres. Bisa dibilang yang paling kecil dibanding mall lainnya. Mirip dengan Jatinangor Town Square dan ITC Depok.

Gilanya disini masih pakai bioskop 21, jadi harga tiketnya hanya Rp 25.000. Cuma sound systemnya menurut gue rada gak enak sih.

Di Solo Grand Mall ada JCo dan KFC jadi bisa buat nongkrong juga.

Solo Paragon

source : klikhotel.com

Nah, mungkin ini Mall paling terkenal di Solo. Mallnya gede, mirip Margo City di Depok. Gerai-gerainya pun lebih lengkap. Bioskopnya sudah XXI.

Lokasinya mudah dijangkau karena berada di tengah kota.

Solo Square

source : greenparksolo.com

Kalau Solo Square ini mall pertengahan. Nggak kecil-kecil amat tapi nggak sebesar Solo Paragon juga. Letaknya berada di ujung jalan Slamet Riyadi dan dekat stasiun Purwosari. Bioskopnya XXI

The Park Mall

source : mall.theparksolo.com

Nah ini Mall yang mencoba menyaingi Solo Paragon. Letaknya kota agak ke arah selatan menuju Solo Baru. Bioskopnya juga salah satu XXI Solo, tapi harganya masih miring Rp 25.000 aja.

Go Food festival diadakannya disini. Sering ada event festival juga di area halaman depan mall.

Transmart Solo

source : dimassuyatno.com

Ini Mallnya anak UMS. Lebih dekat ke Kartasura dibandingkan Surakarta. Satu-satunya bioskop CGV di kota Solo.

Walaupun agak jauh dari kota Solo, Transmart ini punya wahana bermain yaitu Transmart studio mini. Ada Roller Coasternya juga.

Share this article
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Apakah artikel kami membantu? Share ke temanmu ya!