Penginapan di Kebumen Seharga 50.000!

Sekitar bulan Agustus 2018 gue pindah tugas dari Solo ke Kebumen. Sedih sih, karena sudah 4 bulan disana dan sudah hapal jalan-jalan utamanya.

Di Kebumen ternyata hanya masa transisi sekitar 2 minggu. Karena sulit mencari kosan dua minggu disana (sulit informasi). Gue akhirnya memutuskan untuk mencari penginapan di Kebumen dan ternyata ada lho yang harganya hanya 50 ribu/hari.

Kebumen itu mungkin salah satu kota terkecil di Jawa Tengah. Jadi, Gue agak takjub sih bisa menemukan penginapan di Kebumen dengan harga murah dan ternyata tidak buruk sama sekali. Langsung aja ini dia penginapan murah di Kebumen.

Penginapan Amanah Bp. Maful

Gue menemukan penginapan ini menggunakan Google Maps. Perlu usaha lebih untuk mencarinya karena kita harus zoom in (perbesar) maps-nya agar kelihatan. Tapi nanti, kalian bisa langsung cari di Google dengan keyword “kos amanah bp. Maful”.

Bentuknya kos-kosan memang, tetapi bisa harian. Harganya cukup murah, hanya 60 ribu untuk satu malam.

Dengan harga segitu, kita sudah mendapatkan kasur ukuran Queen, TV dan kamar mandi malam. Ada juga yang bisa dapat kamar AC dengan harga 100.000 Rupiah.

Penginapan Kebumen Amanah Bp. Maful
Penginapan Amanah Kebumen Bp. Maful

Tidak ada aturan dari jam berapa sampai jam berapa. Tetapi gue menyesuaikan dengan jam hotel, dari jam 2 siang sampai jam 12 siang.

Gue suka dengan kosannya yang asri dan berada di perumahan dan dekat dengan kota Kebumen. Tidak terlalu bising tapi enggak merasa sepi juga. Bapak kosannya juga sangat ramah.

Penginapan Wisma CK Kebumen

Mungkin ini salah satu hot list dalam daftar penginapan di Kebumen. Penginapannya sekarang sudah mulai populer dengan review 100-an lebih.

Gue menemukan penginapan ini di website sejuta umat, booking.com. Harga yang ditawarkan sangat murah, hanya 50.000 Rupiah untuk single room (satu orang).

Penginapan Wisma CK Kebumen di booking.com

Dengan harga segitu, kalian sudah mendapatkan fasilitas kasur Single, kipas angin dan Wifi. Kamar mandi di luar (bersih) dan ada ruang tengah dengan TV.

Lokasinya juga dekat dengan kota Kebumen. Untuk mencarinya bisa cari di Google dengan keyword “wisma ck kebumen”.

tampak depan Wisma CK, sumber: wisma ck kebumen

Gue lebih memilih penginapan ini karena ada Wifi dan lebih murah. Selain single room ada juga kamar untuk berdua dengan harga 125.000 Rupiah.

Baca juga: Jalan-jalan ke Benteng Van der Wijck di Kebumen
Baca juga: Solo Trip ke Semarang: KA Kaligung, Hostel 31.000 dan Venom

Alternatif Hotel Kebumen

Gue cuma menemukan dua penginapan di Kebumen dengan harga murah. Kalau alternatif lain mungkin bisa dicoba hotel Mexolie Kebumen.

Bisa dibilang hotel Mexolie adalah hotel di Kebumen yang paling populer. Selain paling bagus dan berbintang 4. Hotel ini juga sangat dekat dengan Stasiun Kebumen, terpleset kulit pisang sampai alias persis sebelahan.

Jika mencari Hotel yang harga tengah-tengah karena Mexolie kemahalan. Bisa coba hotel Meotel Kebumen, Hotel Grand Putra, Hotel Sejahtera dan Candisari Hotel. Semuanya tersedia di aplikasi seperti Traveloka dan Booking.com.

Hotel di Kebumen

Gue sendiri lebih memilih menginap sesuai dengan fungsinya. Kalau gue tinggal di Kebumen selama dua minggu masa’ menginap di Mexolie yang semalam 800 ribu.

Tetapi kalau menginap hanya satu-dua malam di Kebumen bersama keluarga. Gue menyarankan lebih memilih hotel seperti Mexolie, hotel Grand Putra dan Hotel Sejahtera Kebumen.

Itu tadi daftar penginapan di Kebumen dengan harga murah, plus tambahan hotel lain di Kebumen. Jika ada pengalaman lain menginap di Kebumen, bisa dong share di kolom komentar, monggo…

Share this article
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Apakah artikel kami membantu? Share ke temanmu ya!