Zomato Gold, Worth it Nggak Sih?

Buat kalian pecinta kulineran, pasti udah nggak asing lagi sama aplikasi Zomato. Gue pribadi merasa sangat terbantu dengan adanya Zomato buat tau direktori lengkap banyak restoran terutama di Jakarta. Apalagi semenjak ada Zomato Gold sih, jadi makin seru kalau mau hunting tempat makan.

Jadi sebenarnya Zomato Gold itu semacam keanggotaan yang bikin kita bisa dapat benefit buy 1 get 1 untuk makanan dan buy 2 get 2 untuk minuman di mitra restoran Gold Zomato (kurang lebih ada 750 merchant). Zomato Gold ini seinget gue tipe membershipnya ada tiga, ada yang untuk penggunaan 3 kali harganya Rp 90.000, penggunaan 10 kali dengan harga Rp 200.000 dan premium member seharga Rp 250.000.

Untuk keanggotaan tipe pertama dan kedua, nggak ada Batasan masa berlaku, yang penting redeem Cuma bisa dilakukan 3 dan 10 kali. Sementara untuk premium membership masa berlakunya hanya 12 bulan tapi nggak ada Batasan berapa kali kita bisa redeem alias bisa dipakai kapanpun! Oh iya kalau mau dapat diskon 20% Zomato Gold membership bisa pakai referral code AZAL8311 ya lumayan banget jadi bayar Rp 200.000 aja untuk satu tahun.

Restoran apa saja yang jadi mitra Gold?

Banyak banget, ada sekitar 750 tempat makan mulai dari yang murah kayak tipe ayam geprek sampai restoran fine dining. Kalau buka di website ataupun aplikasi Zomato Gold kita bisa lihat tanda mitra mana aja yang tergabung di Zomato Gold dari badge khusus di profil restoran. Info lengkap pilihan restoran bisa juga dilihat di https://www.zomato.com/id/gold, termasuk untuk daftar jadi member.

Gimana cara beli dan pakai Zomato Gold membership?

Gampang, tinggal buka aja link Zomato Gold https://www.zomato.com/id/gold dan klik tipe keanggotaan yang mau lo pilih. Untuk pembayaran kalau nggak salah sampai saat ini baru bisa menggunakan metode kartu kredit aja.

Untuk tata cara pemakaian juga gampang banget kok. Setiap datang ke restoran yang udah punya badge Gold, kita bisa klik profil restoran tersebut di aplikasi Zomato dan klik “Unlock” dan tunjukin ke mbak atau mas waiter atau kasirnya. Setelah itu pesan makanan seperti biasa dan nanti pas proses pembayaran kasir akan memasukkan nomer kunjungan Zomato untuk redeem benefit kita deh. Selesai.

Ada syarat penggunaan Zomato Gold di restoran nggak?

Ada, tapi nggak ribet banget kok. Berikut ini gue kasih keterangan syarat dan ketentuan penggunaannya ya :

  1. Hanya bisa digunakan satu kali di setiap mitra restoran dalam satu hari. Jadi kalau lo mau pakai di satu restoran setiap hari bisa banget, tapi dalam satu hari Cuma bisa sekali aja ya.
  2. Hanya bisa digunakan jika terdapat minimum 2 orang dalam satu meja. Sayangnya kalau mau makan sendirian dan pesan dua menu, kayaknya belum bisa deh. Jadi harus ajak orang dulu.
  3. Tidak bisa digabung dengan penawaran lain.
  4. Beli 1 gratis 1 untuk makanan tidak berlaku pada special menu, set menu, platter, buffet, combo dan thalis. Makanan yang digratiskan adalah yang harganya sama atau lebih rendah dari makanan yang pertama dipesan.
  5. Beli 2 gratis 2 untuk minuman tidak berlaku untuk pitcher, bucket dan full bottle. Minuman yang digratiskan adalah minuman yang sama dengan yang dipesan, tidak bisa pilih minuman lain.
  6. Tidak berlaku untuk hari libur nasional.

Jadi, Worth it nggak pakai Zomato Gold?

Menurut gue worth it banget untuk yang hobi makan diluar. Dengan hanya Rp 200.000 aja, membershipnya bisa berlaku satu tahun lamanya dan kita bisa dapat benefit buy 1 get 1 makanan kapanpun. Tapi sayangnya emang belum berlaku di semua restoran terdekat dan kita harus ajak teman dulu baru bisa pakai Zomato Gold. Tapi all in all, nggak rugi sama sekali kok membership yang satu ini. Semoga informasinya membantu yaa!

Share this article
error

3 thoughts on “Zomato Gold, Worth it Nggak Sih?

  1. Kalo ga punya kartu kredit ga bisa yaa? Padahal pengen bgt punya. Pengennya debit aja atau mbanking. No Kartu Kredit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Apakah artikel kami membantu? Share ke temanmu ya!